Legenda Valentine di beberapa Negara



Halooo ^^
Sebentar lagi kita akan merayakan hari Valentine! >< Untuk itu chiaki mau ngebagiin cerita tentang legenda Valentine di beberapa Negara nih

Wales

Warga Wales umumnya merayakan hari kasih sayang setiap 25 Januari. Nama perayaannya pun bukan Valentine's Day, tapi Dwynwen's Day. Kisah cinta Dwynwen menginspirasi banyak orang di Wales. Cinta Dwynwen sama pangeran Maeron harus kandas di tengah jalan. Karena enggak kunjung bisa move on, Dwynwen berdoa supaya bisa segera melupakan Maeron. Tuhan menjawab doanya dengan memberikan Dwynwen tiga permintaan. Salah satu permintaan Dwynwen adalah ia ingin menjadi santa cinta dan pengin mengabdikan hidupnya untuk gereja.


Slovenia

Bagi orang banyak, St. Valentine adalah santo cinta. Tapi bagi orang Slovenia, santo ini adalah dewa kesuburan. Mereka percaya bahwa Santo Valentine adalah dewa yang akan menyuburkan pertanian dan perkebunan supaya hasil panen jadi lebih bagus. Legenda ini bilang  kalau Santo Valentine akan datang setiap tanggal 14 Februari untuk menguatkan akar pada tanah agar menyerap banyak nutrisi sehingga dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, pada hari Valentine banyak bunga tumbuh dengan cantik di daerah itu.


Inggris Raya

Pada era 1700 di Inggris, cewek-cewek punya kepercayaan bahwa hari Valentine dapat menentukan masa depan suami mereka. Biasanya, cewek-cewek pada hari Valentine akan menaruh empat helai daun ddi bawah bantal mereka dan juga makan telur sebelum tidur. Rutinitas ini harus dilakukan pada malam Valentine yaitu 13 Februari karena dipercaya dapat mendatangkan mimpi tentang siapa suami kita kelak. He-he-he. Lucu ya, girls?

Cr : Kawanku Magz
Terima Kasih Sudah Membaca , Tinggalkan Komentar juga ya ^^


No comments:

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...