Pendapat aku tentang Coronavirus

Hai guys!! apa kabar nih? semoga temen-temen semua dalam keadaan baik yaa ^^

Kali ini, aku mau ngebahas topik yang cukup serius. yaitu yang dimana akhir-akhir ini dunia lagi diguncangkan dengan adanya virus corona jenis baru yaitu ncovid-19
ncovid-19 ini merupakan virus corona baru yang bisa nular antar sesama manusia ni temen-temen, dannn lebih parahnya lagi udah menginfeksi banyakk banget orang di seluruh belahan dunia dan juga telah merenggut banyak nyawa. Di indonesia sendiri yang sampe tanggal 20 maret kemarin aja udah 300an orang yang positif bahkan telah merenggut 32 nyawa. Jadi, virus ini bener-bener cepet banget nularnya.


Di kota aku sendiri di Pontianak, juga udah ada nih yang positif corona, dan untuk suspect juga udah pada dirawat. di kota aku sendiri pemerintahan juga udah gercep banget antisipasinya seperti meliburkaan sekolah dari yang paling dasar sampe dengan perkuliahan. yaa intinya semua dilakukan secara online deh. terus gimana buat yang kantoran? Buat karyawan, kami tetap kerja. terutama untuk temen-temen perbankan ya seperti aku sendiri.

Aku sendiri yang kerjanya di lingkungan perbankan dan harus bertemu dengan banyak orang tentu harus menjaga banget kesehatan banget kan, dan yang paling penting itu pertama kita harus menjaga kebersihan tubuh dulu nih temen-temen, apalagi kaya aku yang emang kerjaannya tiap hari megang uang, tentu temen-temen tau dong, uang itu kan perpindahan dari satu orang dan orang lain itu cepet dan bisa dibayangin gak sih udah berapa banyak bakteri dan virus yang ada disana. untuk itu kami harus sering-sering cuci tangan, dan walaupun kami ga cuci tangan, disarankan deh jangan pegang muka dsb.

Kedua, kami disarankan selesai kerja langsung pulang kerumah. dan itu bener banget. Jadi seperti yang diungkapin dari Social distancing kita menghindari kontak fisik, menghindari kerumunan orang dan mengurangi interaksi dengan orang lah. di kota aku sendiri juga sampe mall-mall tutup nya cepet bahkan saat weekend juga ditutup. 

laluu yang terakhir, jaga kesehatan, istirahat yang cukup, makan makanan yang sehat, konsumsi vit c untuk meningkatkan daya tahan tubuh, itu semua penting banget. dan dari info yang aku denger coronavirus ini ga akan berbahaya apalagi sistem kekebalan tubuh kita kuat. makanya kesehatan itu penting banget. Kemudian, jangan panik temen-temen. panik membuat segala sesuatu jadi sulit dan bahkan membuat sistem kekebalan tubuh kita melemah.

Jadi temen-temen, tetep jaga kesehatan, rajin cuci tangan, lakukan social distancing dan jangan lupa untuk berdoa ya biar virus ini cepet berakhir..

yang terakhir... ini beneran yang terakhir nii. mau pesen aja buat semua temen-temen dimanapun kalian berada. Stay Safe everyone!



Terima Kasih Sudah Membaca , Tinggalkan Komentar juga ya ^^


1 comment:

  1. terus berbagi kak, semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat. Dan jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan selama pandemi covid-19, terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...