Karnaval Khatulistiwa

Halooooo.. selamat siang teman-teman semua.. bagaimana kabar kalian?? semoga semua sehat yahh.. maafin chiaki karena ga sering update blog.. soalnya acara perkuliahan udah dimulai di kota chiaki, pontianak.. nahh!!! di pontianak kemarin telah diadakan karnaval khatulistiwa loh! bahkan acara ini dibuka oleh Presiden RI kita, Pak Joko Widodo yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Jokowi. wahh..chiaki seneng banget! yuk intip acara-acara karnaval khatulistiwa 22 Agustus 2015 kemarinn ><

Acara karnaval ini terdiri dari 3 acara utama, yaitu karnaval darat, karnaval air dan panggung hiburan rakyat. Acara ini bener bener menarik dan sangat meriah karena selain Pak jokowi datang bersama ibu negara, Pak jokowi juga mengundang drumband dari luar kalimantan loh.. bahkan sampai ada wakil dari 34 provinsi di indonesia pada acara karnaval khatulistiwa ini. Meriah banget yaa?? tentu kami warga pontianak setempat juga ikut meramaikan dong, acara ini bahkan pertama kalinya di kota pontianak,atau mungkin indonesia?? jadi pastinya diselenggarakan dengan semeriah mungkin. Oia, Pak Jokowi beserta istri menggunakan baju adat kalimantan barat loh..Beliau menggunakan baju adat dayak..

Okee, selain drumband dari luar juga ada drumband dari pontianak dong, dan itu dari sekolah chiaki SMA Santo Paulus!! jadi bangga deh chiaki karena chiaki Alumni SMA Santo Paulus hehehee.. hmm.. acara ini pertama dibuka di rumah radang, yang merupakan rumah adat dayak, selain itu karnaval dilakukan di darat dari rumah radang menuju ke jalan Teuku Umar. Chiaki sendiri ga terlalu mengikuti acaranya, karena pagi pagi chiaki masih kerja :" yahh.. yang penting masih bisa merasakan karnaval daratnya sih.. hihihi cekidot foto karnaval darat ><

Pak Jokowi sama Ibu Negara kitaaa ><

Karnaval Darat dengan Burung Enggang (Ada Pak Jokowi juga)
Kapal di daratt!!! xD
Candi dari Jawa Tengah
Rumah Adat Soeraja, tapi chiaki ga tau daerah mana xD
Kapal lagii~


Motor langka xD


Kantor Gubernur nihhh..



dari DPRD Kalbar nihh




dari Sanggau nihh..
Oke, sekarang Karnaval Air!! sejujurnya chiaki ga sempet menikmati acara karnaval air ini, karena jalanan yang super duper macett!! huaa!! sayang banget kannn :" chiaki cuma bisa liat dari facebook karnaval khatulistiwa aja deh.. berikut fotonya yahhhh..




Huaaa.. keren keren bangett :"( chiaki malah ga nonton yang ini lagi tuh.. huaaaa :" yasudah dehh.. setidaknya chiaki ada nonton yang panggung rakyat lohh!! disini diundang beberapa penyanyi dari ibukota seperti saykoji, ello dan juga slank! sontak penonton sangat antusias dongggg!! dan chiaki paling suka saykojinya xD heheh, kalo foto, chiaki dapet sih, foto panggung sama saykoji huehehehe, tapi yang ello sama slank ga adam soalnya chiaki udah keburu pulangg :( oke deh.. yang penting ada yang saykojinya xD okeee... kita tampilkan performnya saykoji!! tapi fotonya aja ya :P

Panggungnya ><



SAYKOJII xD
Nahh!! ini saat-saat pulang nih.. Chiaki dan temen temen juga mau berselfie ria dongg.. hehehehhe, dari pagi ga sempet selfie sih, terlalu banyak yang bisa difoto :3

MEEE ><
Berpose sama temen temen :3


okeeee, sekian acara karnaval khatulistiwa >< semoga tahun depan ada lagi hehehe :3
Terima Kasih Sudah Membaca , Tinggalkan Komentar juga ya ^^


6 comments:

  1. Yey! Nanti kalau diadakan lagi, bakalan dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaka denger sih jadi acara tahunan di pontianak, tapi mungkin di tempat lain juga ada yang mau buat acara gini xD

      Delete
  2. salam perkenalan dari semenanjung malaysia

    ReplyDelete

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...